Sinergia Homeschooling, Pilihan Terbaik Untuk Sekolah Dirumah!

     Semakin hari banyak orangtua yang menginginkan anaknya untuk menempuh pendidikan dirumah atau homeschooling. Dengan alasan, ingin mengarahkan anak sesuai dengan kemampuannya sendiri, ingin lebih mengawasi anak agar terlindungi dari pengaruh negatif, maupun mengembangkan bakat anak dengan berlatih secara kontinyu dan terarah. Hal tersebut tidak bisa dilakukan secara bersamaan jika mengikuti pendidikan formal.

     Tentunya, orangtua juga harus pintar dalam memilih homeschooling yang terbaik untuk anaknya. Agar proses belajar mengajar yang berlangsung dapat berjalan sesuai harapan, homeschooling harus dapat mengenali bakat dan minat seorang siswa yang nantinya akan disesuaikan dengan tutor pilihan.  Sinergia Homeschooling merupakan homeschooling terbaik di Indonesia (sumber: https://kumparan.com/kumparanstyle/ini-5-homeschooling-yang-bisa-jadi-alternatif-pilihan-para-orang-tua), yang secara khusus menyesuaikan bakat serta minat dari masing-masing anak. Sehingga anak dapat lebih terarah dalam mengembangkan bakatnya. Anak-anak akan diarahkan agar menjadi pribadi yang hanya fokus pada cita-citanya. Bukan pada hal-hal yang bersifat umum seperti di sekolah konvensional. Program belajar dilakukan 3-5 sesi per minggu dengan durasi 2 jam per sesinya. Siswa, orang tua siswa, tutor serta bagian akademik Sinergia dapat berdiskusi mengenai program belajar yang cocok untuk siswa, target belajar siswa, tugas dan portfolio yang akan diberikan. Kegiatan belajar dan mengajar dilakukan sesuai dengan kalender akademik yang berlaku, dimana ada quiz setiap  bulannya, ujian tengah semester, dan ujian akhir semester.

     Sinergia merupakan perintis homeschooling bertaraf internasional (sumber: https://www.99.co/blog/indonesia/6-homeschooling-di-indonesia/), siswanya tak hanya berasal dari Indonesia saja tetapi juga dari luar negeri. Tidak hanya itu, kurikulum yang disediakan juga beragam, mulai dari Kurikulum Nasional, Bilingual, dan Internasional yang menggunakan Cambridge International Examination. Tempat untuk kegiatan belajar mengajar juga fleksibel, dapat mengikuti homeschooling kelas atau grup, tutor datang ke rumah, serta distance learning atau sekolah jarak jauh (online). Materi pembelajaran yang disediakan luas, mulai dari pelajaran pokok hingga tata boga, olahraga, berkebun, seni, kelas performing arts dan masih banyak lainnya. Selain kegiatan belajar dan mengajar, juga ada kegiatan di luar kegiatan akademik, seperti kunjungan ke tempat-tempat bersejarah, taman pendidikan, life skill project, Focus Group Discussion (FGD), dan kegiatan lainnya yang dapat membantu siswa untuk mengembangkan karakter dan minta serta bakatnya.

Open chat
Powered by